Rabu, 05 Februari 2014

Cara Membuat Gambar

     Cara membuat gambar headernya, pertama-tama saya membuka Corel Draw (saya buat gambar dengan Corel Draw) kemudian saya mengganti unitsnya menjadi "pixel", lalu saya membuat masukkan persegi panjang dengan rectangle tool, Seperti yang di tugaskan oleh Dosen saya, wightnya saya atur menjadi 800, kemudian Heightnya menjadi 200.

    Langkah berikutnya saya memasukkan logo SMK yang saya download saja melalui google, lalu saya import ke gambar yang saya buat tadi di corel draw. Kemudian saya membuat tulisan "Tutorial Untuk SMK" melalui Text Tool (F8), saya atur tulisannya, saya menggunakan Font Brodway. Saya atur pewarnaannya dengan menggunakan Outline Color. Klik dua kali pada Outline Color, maka akan muncul Outline Pen, kemudian saya atur colornya dengan warna biru untuk menyelaraskan warna pada tulisan yang saya buat. Kemudian saya pilih 2 pada widhtnya. Cornersnya saya pilih yang nomer 2, maka jadilah seperti ini,


Kemudian saya edit2 kotaknya menggunakan Interactive tool, lalu saya atur-atur warnanya sesuai dengan keinginan saya, sehingga jadi seperti ini,


          
   Lalu saya eksport gambar tersebut ke salah satu File di Komputer, saya atur jenisnya menjadi PNG, Kemudian saya 'export' gambar tersebut dengan type JPEG bitmaps. Sizenya diatur dengan width 800 dan heightnya 200.
              Langkah memasukkan gambarnya pada blog ini. pertama buka blog kita terlebih dahulu, pilih menu desain, kemudian pilih menu Tata Letak, lalu pilih Header. Lalu Browse gambar dari komupter, masukkan gambar yang baru dibuat tadi kemudian 'simpan'. Maka jadilah tampilan blognya seperti ini.
sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar